get app
inews
Aa Read Next : Persiapan Pemilukada 2024, KPU Boyolali Lantik 110 PPK

Dua Penyuluh Asal Klaten Raih Juara di Ajang Penyuluh Award Kemenag Jateng 2023

Senin, 17 Juli 2023 | 18:29 WIB
header img
Dua Penyusul asal Klaten sabet juara 1 dan 2 dalam ajang Penyuluhan Agama Islam (PAI) Award Tingkat Jawa Tengah 2023, di Solo, Jumat (14/7/23),(Foto: dok. Ist/).

KLATEN, iNewsBoyolali.id –  Para penyuluh agama Islam  asal Klaten unjuk gigi di ajang Penyuluhan Agama Islam (PAI) Award Tingkat Jawa Tengah 2023. Muhammad Rosyid penyuluh agama asal Kebonarum meraih Juara Pertama kategori pemberdayaan ekonomi. Sedang Muhammad Irhason menyabet Juara Dua kategori metode baru dalam berdakwah.

Metode penyuluhan kedua penyuluh Klaten itu mampu mencuri perhatian juri. Muhammad Rosyid mengusung tema penguatan ekonomi jamaah dengan pemberdayaan koperasi dan Muhammad Irhason membawakan metode dakwah melalui pembawaan boneka.

Dari keterangan tertulis yang diterima Jumat malam (14/7/23), Kabupaten Klaten mengirimkan lima penyuluh agama Islam di ajang PAI Award Tingkat Jawa Tengah 2023.    

Masing-masing peserta wajib mengirimkan tulisan, video kegiatan yang diunggah di YouTube dan presentasi. Mulyadi pejabat pelaksana pembuatan materi penyuluhan Kantor Kementerian Agama Klaten peserta PAI Award diikuti penyuluh se Jawa Tengah.

"Tahap awal kami melakukan seleksi bagi penyuluh PAI Klaten untuk dicari yang terbaik. Hasilnya ada lima penyuluh yang memenuhi kriteria dan dikirim ke tingkat Jawa Tengah. Alhamdulillah dua wakil Klaten menang yang diselenggarakan di Hotel Sunan Surakarta pekan lalu" kata Mulyadi.

Terkait kelanjutan lomba pegawai Kantor Kemenag Klaten yang tinggal di Bawak, Cawas itu menambahkan akan mempersiapkan Muhammad Rosyid di ajang PAI Award di tingkat nasional.

"Muhammad Rosyid dengan sendirinya menjadi wakil Jawa Tengah untuk PAI Award Tingkat Nasional. Mohon doa dan dukungan nya untuk wakil Klaten meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Klaten dan Jawa Tengah " pungkasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut