get app
inews
Aa Read Next : Menyingkapi Dampak El Nino FPRB Boyolali Gelar Forum Grup

1.208 Ekor Sapi di Boyolali Suspek LSD

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:36 WIB
header img
Kepala Disnakkan Kabupaten Boyolali Lucia Dyah Suciati di kantornya, Jumat (10/2/2023).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali terus berupaya menangani merebaknya penyakit hewan ternak Lumpy Skin Disease (LSD). Berdasarkan data, hingga Senin (6/2/2023), ternak sapi suspek LSD sudah mencapai 1.208 ekor dengan 32 positif LSD yang dibuktikan dengan uji laboratorium dan sudah menyebar di 19 Kecamatan.

Lucia Dyah Suciati Kepala Disnakkan Kabupaten Boyolali menjelaskan, hanya tiga kecamatan yang bebas dari LSD yakni Selo, Sawit dan Banyudono. Pihaknya mengatakan, jika LSD ini dapat dicegah dengan pembersihan kandang dengan penyemprotan disinfektan karena LSD penyebarannya dari virus yang bersifat sporadis sehingga penyemprotan sangat diperlukan.

“Jadi tetep penyemprotan ini sangat diperlukan, jaga kebersihan biosecurity kemudian penanganan untuk yang laporan sakit dan vaksinasi untuk penanganan tuntasnya.” terangnya saat ditemui di kantornya Jumat (10/2/2023) kemarin.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut