Soal Susunan Kabinet dan Para Menteri Gibran Serahkan ke Prabowo Subianto

Tim iNews.id
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist/

BOYOLALI –  Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyebut menghormati dan loyal kepada presiden terpilih Prabowo Subianto terkait penyusunan kabinet. Hal itu dilakukan karena Gibran yakin bahwa Prabowo Subianto pasti memilih para calon menteri yang tepat, yang ahli dan kompeten di bidangnya masing-masing.

Hal itu disampaikan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka seusai mengunjungi Koperasi Unit Desa atau KUD di Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Minggu (13/10/2024) siang.

Saat dikonfirmasi terkait penyusunan kabinet, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyerahkan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

“menghormati keputusan dan loyal kepada presiden terpilih, saya yakin bahwa beliau pasti memilih para calon menteri yang tepat ahli maupun kompeten di bidangnya masing-masing”, ucapnya

Kemudian ketika ditanya soal jumlah kementerian dalam kabinet pemerintahan Prabowo Gibran.  Gibran meminta untuk ditunggu. Begitu juga soal nama kabinet baru dan siapa saja menteri yang baru, Gibran menjawab ditunggu saja.

“ya ditunggu saja nanti siapa siapa yang yang kan terpilih dan jumlahnya”, ungkapya.

Seusai melakukan kunjungan di Kud Musuk, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Dijadwalkan bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dan presiden Joko Widodo untuk makan siang bersama di Solo.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network