3 Rumah Warga di Grobogan Ludes Terbakar,

Tim iNews.id
Petugas Pemadam Kebakaran Menyemprotkan Air ke 3 Rumah Milik Suwarto Yang Terbakar

GROBOGAN-Tiga rumah warga di Grobogan, yang terbuat dari papan kayu ludes dilalap api. Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sementara petugas melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua buah truk pemadam kebakaran. Petugas sempat mengalami kendala karena stok air di dua truk damkar habis, sementara stok air di sekitar lokasi juga habis.

Tiga rumah milik suwarto, warga desa tunggak, kecamatan toroh, grobogan, jawa tengah, rabu pagi, ludes dilalap api. Api berasal dari rumah tengah hingga merambat ke dua rumah di sampingnya yang berdekatan. Bangunan yang terbuat dari papan kayu membuat api cepat menjalar hingga membakar dan merobohkan seluruh bangunan. Saat peristiwa terjadi, ketiga rumah yang dihuni suwarto bersama anak-anaknya dalam kondisi kosong.

Zaeni, tetangga Suwarto yang melihat kepulan api dari atap rumah bagian tengah, dari jauh, warga yang berdekatan dengan rumah suwarto sempat panik dan berusaha menjauh dari lokasi rumah masing-masing. Warga kemudian melakukan pemadaman dengan menyiramkan air sumur di sekitar lokasi kebakaran.  Menurut warga, api berasal dari obat nyamuk yang masih menyala dan  ditinggal ke sawah oleh pemiliknya.

‘ Waktu kejadian rumah itu kosong ditinggal ke sawah sama pak Warto. Dan api terlihat membesar dari atas rumah nomor dua atau di tengah yang berasal dari obat nyamuk lalu merambat ke belakang dan membakar jerami di kandang kambing. Untuk kambing sudah diselamatkan pemiliknya sendiri tapi ketiga rumahnya tidak terselamatkan,"jelas Zaeni.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network