Kios ikan hias dan Aquarium di Boyolali Ludes Terbakar

Tim iNews.id
Petugas berupaya memadamkan api yang melalap kios di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Senin (30/9/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Diduga korsleting listrik sebuah kios ikan hias dan aquarium serta alat pancing di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ludes terbakar pada Senin (30/9/2024) pagi.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil damkar Boyolali dan satu unit mobil Damkar dari Solo dikerahkan untuk memadamkan titik api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, namun pemilik toko mengalami kerugian hampir Rp 200 juta.

Pemilik kios, Miftah Fajar mengaku kejadian itu setelah korsleting listrik menyambar kendaraan bermotor. Setelah itu kobaran api menyambar kapas yang mengakibatkan api cepat menjalar dan menghabiskan isi suruh kios.

"Awalnya korsleting listrik, kemudian api menyambar motor, dan api menyambar kapas yang baru saya beli. Ya, kapas yang saya beli cukup banyak kemarin. Saya mendapat informasi dari tetangga kejadian pukul 05.30 pagi, kebetulan saya masih tidur," ungkapnya. 

Setelah merembet ke motor, kata dia, api cepat menjalar dan menyambar gas oksigen yang berada di dalam kios. Akibat kejadian itu, pemilik kios akuarium mengalami kerugian hingga Rp 200 juta. 

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network