Embung Krobokan Boyolali Memakan Korban

Tim iNews.id
Petugas gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal, Kamis (26/9/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Seorang bocah berinisial AR (7) Warga Dukuh Sidomulyo, Desa Krobokan, Kecamatan Juwangi, Boyolali tenggelam di embung desa setempat.

Kepala BPBD Boyolali, Suratno menjelaskan, korban diketahui tenggelam di embung pada Rabu (25/9/2024) pukul 17.00 WIB, dan dilaporkan ke Pos SAR Surakarta dan tim SAR gabungan pukul 21.00 WIB.

"Korban AR dilaporkan tenggelam saat bermain di embung bersama seorang temannya. Informasinya yang diperoleh karena terpeleset" Terang Suratno.

Peristiwa berawal saat korban bersama dua temannya bermain di halaman TK setempat, namun kemudian mereka pindah ke sekitar embung dan setelah itu tidak diketahui kejadian selanjutnya.

“Saat pencarian orang tua korban melihat sandal anaknya berada di pinggir embung. Khawatir korban tenggelam, dia langsung meminta pertolongan warga dan diteruskan ke perangkat desa dan ke BPBD Boyolali”, tambahnya.

Pencarian sempat dilakukan pada malam kejadian, namun karena kondisi air embung yang keruh dan  minim  penerangan, upaya tim SAR gabungan belum berhasil.

Korban  berhasil ditemukan oleh Tim SAR pada pada kamis pagi sekitar pukul 08.25 di kedalaman 3 meter dalam kondisi meninggal dunia.

"Pukul 08.25 WIB korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka. Terimakasih untuk tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban cepat ditemukan" Pungkas Suratno.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network