Rayakan HUT Ke-79, PMI Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Tim iNews.id
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79, Selasa (17/09/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali melakukan berbagai kegiatan sosial. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Boyolali, Sunarno saat dijumpai di halaman kantor PMI Kabupaten Boyolali pada Selasa (17/09/2024) pagi.

Kegiatan yang digelar antara lain, penyerahan bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 15 rumah, santunan anak yatim dan kurang mampu kepada 30 anak. Selain itu adapula bakti sosial yang meliputi Medical Check Up di Car Free Day (CFD) dan sosisalisasi tanggap bencana gempa.

Selain itu utnuk meringankan beban warga terdampak kekeringan, PMI Boyolali juga telah menyalurkan air bersih sebanyak 39 tangki dengan total 156.000 liter air bersih ke Kecamatan Juwangi, Wonosegoro, Wonosamudro, Kemusu, Cepogo dan Tamansari. Kemudian kegiatan juga diisi dengan pemberian penghargaan donor darah masal kepada 100 orang dan Program Prolanis, serta Posyandu Lansia ke 80 Orang.

“Kami akan selalu melaksanakan amanah dari masyarakat ini untuk melaksanakan kegiatan sosial dan kebencanaan. Artinya kita akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam setiap kegiatan sosial dan kebencanaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Boyolali, Wahyu Irawan mengapresiasi berbagai kegiatan PMI Kabupaten Boyolali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saja dengan harapan di usia Ke-79 ini, PMI Kabupaten Boyolali tetap selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Boyolali baik dalam kebencanaan dan layanan. Selalu terdepan dan lebih professional,” ungkapnya yang juga menjabat Wakil Bupati Boyolali ini.

Salah satu penerima bantuan rehab RTLH, Ponidi mengaku senang mendapatkan bantuan dari PMI Kabupaten Boyolali. Bantuan tersebut akan dia gunakan untuk merehab dapur rumahnya.

“Merasa terbantu sekali. Terimakasih untuk PMI Kabupaten Boyolali. Semoga tambah lancar dan maju,” ujar warga Desa Ngenden, Kecamatan Ampel ini.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network