Badan Keuangan Daerah Boyolali Menggelar Pengundian PBB-P2 2024 di CFD

Tim iNews.id
Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan mengambil nomer dalam acara Pengundian PBB P2 Tahun 2024 di depan Monumen Susu Murni pada acara Car Free Day (CFD). Minggu (11/8/2024). Foto: Humas Pemkab Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Agenda Pengundian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2) Kabupaten Boyolali Tahun 2024 berlangsung meriah karena diadakan di depan Monumen Susu Murni pada acara Car Free Day (CFD) pada Minggu (11/8/2024) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan dan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Purwanto menyampaikan, Hadiah utama yang diundi kali ini adalah satu unit rumah type 45/72 dan dua buah mobil yakni Toyota Agya dan Daihatsu Grandmax.

“Sebelumnya, pada bulan Juni 2024 sudah dilaksanakan pengundian PBB-P2 tingkat kecamatan. Ada lima kecamatan dan 99 desa yang yang sudah lunas PBB-P2 di bulan Juni 2024. Adapun kecamatan yang sudah lunas yaitu Juwangi, Wonosegoro, Wonosamodro, Kemusu, dan Selo yang masing-masing mendapatkan empat buah sepeda motor dan satu logam mulia untuk di undi disetiap Kecamatan.” Kata dia.

Dikatakan, hingga bulan Juli 2024, pendapatan dari PBB-P2 sudah mencapai Rp 22 miliar yakni 52 persen target bulan Juli. Selanjutnya untuk target PBB-P2 tahun ini sebesar Rp 54 miliar. Sedangkan pendapatan PBB-P2 di tahun 2023 lalu sebesar Rp 53 miliar tercapai 101 persen.

"Mari kita bayar PBB untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk membangun Kabupaten Boyolali, karena pajak ini akan kembali kepada masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Boyolali." ujarnya.

Sementara itu, Wabup Iwan yang menghadiri dan sekaligus mengundi hadiah utama undian PBB-P2 mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah melunasi PBB-P2.

"Maturnuwun pada masyarakat Boyolali yang telah membayar PBB-nya, memang nantinya akan kembali untuk kepentingan masyarakat semua." ungkapnya.

Adapun pemenang hadiah utama berupa satu unit rumah yaitu Sunardi dari Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono yang diundi langsung oleh Wabup Iwan. Kemudian pemenang satu unit mobil Grandmax adalah Harjo Singkir dari Desa Jeruk Kecamatan Selo, dan pemenang satu unit mobil Toyota Agya, Sadeli dari Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, keduanya diundi oleh Marsono.

Selain pengundian PBB-P2, pada CFD kali ini juga disediakan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB gratis, cuci emas gratis dan pembagian paket sayur segar. Sebelum acara undian dimulai, dilakukan senam bersama yang dilanjutkan hiburan oleh Owah Gerr Band.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network