Haji Usai, Adi Soemarmo Siap Layani Penerbangan Umroh SOC-Jeddah

Tim iNews.id
Pelayanan penerbangan umroh di Bandara Adi Soemarmo. Foto: dok. Bandara Adi Soemarmo

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Bandara Adi Soemarmo tetap dipercaya untuk melayani penerbangan umroh langsung dari Solo menuju Jeddah maupun Madinah meski tidak lagi berstatus sebagai Bandar Udara Internasional berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 31 Tahun 2024 tentang Penetapan Bandar Udara Internasional dan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 33 Tahun 2024 tentang Tatanan Bandar udara Nasional.

Erick Rofiq Nurdin selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menyampaikan bahwa setelah merampungkan pelayanan penerbangan haji 1445 H / 2024, pihaknya kembali melayani operasional penerbangan umroh langsung dari Bandara Adi Soemarmo.

“Dari sisi fasilitas dan infrastruktur Bandara Adi Soemarmo sangat siap melayani penerbangan dengan rute internasional. Kami menyambut baik para maskapai yang akan melakukan penerbangan umroh langsung dari Solo, dan syukur Alhamdulillah hari ini telah kembali dimulai oleh Maskapai Lion Air yang melakukan penerbangan dari Solo menuju Jeddah,” ungkap Erick.

Penerbangan umroh menuju Jeddah kembali beroperasi mulai tanggal 3 Agustus 2024 dengan menggunakan pesawat Lion Air type A330 nomor penerbangan JT116 yang terbang pada pukul 09.45 WIB.

Erick optimis bahwa penerbangan umroh langsung dari Solo pasti juga ditunggu oleh Masyarakat, karena penerbangan tanpa transit menuju Jeddah maupun Madinah dapat menghemat waktu dan biaya.

Erick juga menjelaskan keberangkatan jemaah umroh akan melewati Terminal Keberangkatan Domestik lalu menuju Gate Internasional. Sedangkan untuk para pengantar akan disediakan tempat di area parkir kendaraan roda dua, sehingga tidak menganggu kenyamanan penumpang yang berada di lobby keberangkatan.

Sementara itu Muhammad Rofiq pemilik biro Travel Mubarak Solo juga sangat menyambut positif  dengan telah dibukanya kembali penerbangan umroh langsung dari Solo menuju Jeddah. Dirinya menyampaikan bahwa program umroh biro travel miliknya yang start terbang dari Solo langsung Jeddah telah penuh dari bulan Agustus hingga Desember tahun ini, ungkapnya dengan antusias.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network