Pendukung Bang Jarwo Wonogiri Bantu Air Bersih ke Warga Terdampak Krisis Air Bersih

Tata Rahmanta
Warga serbu bantuan air bersih bantuan dari pendukung Bang Jarwo Wonogiri, Minggu (29/10/2023). Foto: Ist/

WONOGIRI, iNewsBoyolali.id – Pendukung pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang tergabung dalam Relawan Berjuang untuk Ganjar Pranowo (Bang Jarwo) menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023).

Bantuan air bersih menyasar di empat dusun, antara lain Dusun Wonosobo, Dusun Kerok, Dusun Surodadi, dan Dusun Gunungan, dengan total air bersih sebanyak delapan tangki air dengan masing-masing dusun mendapat dua tangki air bersih.

Bantuan air bersih tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara peresmian Posko Bang Jarwo yang berlokasi di Kecamatan Pracimantoro dan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Ketua Relawan Bang Jarwo, Joko Susilo kepada awak media mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Pracimantoro merupakan bentuk kepedulian Relawan Bang Jarwo terhadap masyarakat terdampak kekeringan.

"Karena memang selama badai El Nino,  wilayah ini terdampak kekeringan. Sehingga melihat kondisi ini, kami segenap Relawan Bang Jarwo Wonogiri memberikan bantuan kepada masyarakat di empat dusun yang ada di Kecamatan Pracimantoro," ujarnya.

Joko berharap, dengan bantuan yang diberikan sedikit bisa membantu suplai kebutuhan air bersih sehingga bisa dimanfaatkan warga.

"Tentu sama-sama kita berharap hujan segera turun, karena kalau kondisi ini terus-terus terjadi, maka bukan hanya kebutuhan air untuk sehari-hari masyarakat yang kurang, namun dampak besar untuk pertanian warga  juga makin parah," ucapnya.

Joko mengatakan, Relawan Bang Jarwo berkomitmen membantu kesulitan warga masyarakat, seperti apa yang menjadi visi misi pasangan Ganjar - Mahfud MD. Hal ini karena kedua tokoh tersebut bersal dari rakyat biasa dan tentu sangat tahu kondisi masyarakat hingga ke kampung-kampung.

Bantuan air bersih mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat dan pemerintah desa setempat.

"Kami sangat berterimakasih kepada relawan Bang Jarwo yang telah memberikan sumbangan air bersih kepada kami. Ini sangat-sangat membantu kami karena sudah sekian bulan ini daerah ini mengalami kekeringan," kata Purwoko, warga Dusun Wonosobo.

Diakuinya, dengan air bersih bantuan Relawan Bang Jarwo tersebut, kini masyarakat dusunnya bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan air keluarga.

Senada dengan Purwoko, Perangkat Desa Wonodadi, Mujiono juga mengapresiasi bantuan air bersih yang diberikan oleh relawan Bank Jarwo.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network