SDN 7 Boyolali Gelar Karya Siswa Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

Tata Rahmanta
Gelar Karya Siswa SDN 7 Boyolali, Sabtu (17/12/2022).(Foto: iNewsBoyolali.id).

Boyolali, iNewsBoyolali.id — Sebagai implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Boyolali, menyelenggarakan Gelar Karya Siswa, Sabtu (17/12/2022). Melalui kegiatan ini diharapkan siswa menjadi lebih terampil dan berwawasan luas.

Kepala SDN 7 Boyolali, Sri Nuryani, menjelaskan, Gelar Karya Siswa merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sepenuhnya disponsori oleh paguyuban dan komite sekolah, jadi dari biaya, tenaga, dan semuanya adalah peran serta masyarakat," jelasanya.

Selain hasil karya seni Dalam kegiatan ini siswa juga menampilkan sejumlah hasil karya proyek, dan hasil karya keterampilan yang diperoleh selama enam bulan di sekolah.

"Yang ditonjolkan ini temanya Kewirausahaan, jadi anak-anak di sini kewirausahaannya budidaya tanaman organik. Ini ada sayur bayam, sayur kangkung," jelasnya.

Kemudian untuk seni, lanjut Sri Nuryani, semua kompetensi yang ada di sekolah dasar ditampilkan, dari olahraga, olah seni, olah rasa. Kemudian untuk stan-stannya dari paguyuban yang didukung oleh hasil karya anak.

"Dengan adanya gelar karya ini diharapkan anak-anak memulai belajar secara terampil, secara nyata. Yang menjadi kehidupan sehari-hari itu tidak hanya belajar di atas buku di dalam kelas tapi betul-betul anak-anak itu bisa mengimplementasikan apa yang diperoleh selama pembelajaran itu di dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Sementara itu salah satu siswa peserta, Adel Salsabila, mengaku baru pertama kali ini mengikuti Gelar Karya Siswa. Pada kesempatan ini ia menampilkan Tari Maumere.

"Seneng. Tari Maumere. Tidak ada kesulitan. Latihannya satu Minggu, yang melatih ibu guru," ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network